Jurusan Agribisnis dan Keunggulannya

     Agribisnis (Ekonomi Pertanian) merupakan salah satu jurusan yang saat ini sedang diminati oleh beberapa mahasiswa karena prospek kerjanya sangat beragam dan tidak hanya berkutat di Ekonomi saja. Jurusan ini mempelajari pertanian secara keseluruhan mulai dari hulur hingga hilir. Matakuliah yang dipelajari mulai dari analisis proyek pertanian, marketing, akutansi dan ekonomi pertanian, manajemen pertanian hingga pemasaran. Beragamnya mata kuliah yang diajarkan membuat kita lebih mudah memilih prospek pekerjaan di era saat ini. Akreditasi yang dimiliki jurusan Agribisnis di Universitas Muhammadiyah Malang sudah terakreditasi Unggul. 


    Alasan saya memilih jurusan Agribisnis adalah saya tertarik dengan komponen ekonomi pertanian serta ingin mempelajari lebih lanjut terhadap sosial ekonomi pertanian dan cara menerapkannya ke dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, saya juga ingin menyejahterakan petani melalui ilmu yang saya dapatkan melalui pembelajaran di jurusan Agribisnis UMM. Mengembangkan potensi sumber daya alam yang ada di daerah saya tanpa harus membuang limbahnya dan bisa dimanfaatkan sebagai bahan pupuk organik alami. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keragaman Daerah Malang dan Ciri Khasnya

Fasilitas UMM Untuk Seluruh Masyarakat